February 20, 2015 di 10:43 AM Diposkan oleh Extraordinary 0 Comments

Hampir semua masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan berbagai usia pati tahu dengan Doraemon. Ya, anime Jepang, dengan karakter kucing robot, memiliki berbagai macam alat, yang tidak dimiliki manusia biasa pada umumnya, yang kerap kali digunakan untuk membantu temannya Nobita. Itulah, sedikit penjelasan tentang Doraemon.
Dari kemunculannya sejak tahun 1991 hingga sekarang, berbagai macam alat-alat aneh telah dikeluarkannya. Apa saja isi kantong ajaib DOraemon? Berikut merupakan kumpulan alat terbaik yang pernah di keluarkan Doraemon.



1. Kantong Ajaib
adalah sebuah kantong 4 dimensi yang tertempel di perut Doraemon dan menjadi alat utama miliknya, kantong ini dapat menyimpan semua alat-alat Doraemon, bahkan semua barang-barang dikamar Nobita dapat dimasukkan ke dalam kantong ini.

2. Mesin Waktu
adalah mesin yang dapat digunakan untuk menjelajah waktu. Doraemon menggunakannya untuk kembali ke masa depan jika ia ingin menjalani servis rutin.Bahkan terkadang dia mengajak Nobita mengendarai alat ini.

3. Pintu Ke Mana Saja
adalah pintu yang digunakan Doraemon untuk menuju ke tempat apa pun di waktu kapan pun.Nobita pun sering menggunakannya untuk ke tempat Shizuka.

4. Baling-Baling Bambu
Baling-baling kecil kepunyan doraemon yang digunakan untuk terbang ke tempat yang dituju. Baling-baling bambu terbang dengan menggunakan tenaga baterai yang habis dalam 4 jam, sering digunakan Doraemon, Nobito, dan teman-teman pergi ke bukit belakang sekolah.

5. Konyaku Penerjemah
adalah makanan sejenis agar-agar yang berguna untuk menerjemahkan bahasa lain. Jika dimakan, maka orang asing yang berbicara dengan kita akan mengerti perkataan kita, begitu pula sebaliknya. Akan sangat mempermudah komunikasi apabila makanan ini ada di kehidupan nyata. He..he

6. Senter Pengecil dan Pembesar
Mengecilkan atau membesarkan benda yang didinginkan.

7. Lingkaran Penembus
Adalah benda berbentuk  lingkaran seperti holahop ini berguna untuk menembus dinding ataupun benda yang menghalangi jalan.Sering digunakan Doraemon saat berpetualang dengan Nobita dan teman-teman.

0 Responses so far.

Post a Comment