July 31, 2015 di 7:24 PM Diposkan oleh Extraordinary 0 Comments


Rasa cemburu yang berlebihan biasanya karena adanya rasa cinta yang berlebihan pula. Rasa cemburu pasti dimiliki oleh semua Orang. Dan pada umumnya rasa cemburu itu dirasakan terhadap pasangan kekasih. Tentu saja hal ini ada pada masalah cinta. Cemburu, adalah pelengkap yang menyempurnakan rasa cinta. Jika tidak ada cemburu bisa berarti sudah mati rasa. Karena meskipun cinta sudah menipis bahkan terkalahkan oleh rasa benci, rasa cemburu itu bisa saja terasa pada saat tertentu.

Kadang saat kekasih ada kedekatan dengan seorang teman, kita bisa merasa cemburu. Tampak dekat, bercanda bersama orang lain, bahkan hanya berbicara bisa saja menimbulkan perasaan cemburu. Jika hanya sewajarnya, itu tidak jadi masalah. Tapi jika sudah terlalu berlebihan sebaiknya segera diatasi dengan cara-cara dari madjongke.com dibawah ini.

Cara atasi cemburu berlebihan

1. Temukan alasan cemburu
Apa yang membuat perasaan cemburu tersebut bisa ada. Biasanya rasa cemburu itu terjadi karena rasa curiga, perlakuan yang berbeda dan juga karena cara memandang kita yang berbeda dari faktanya. Untuk itu, cari dan temukan alasan cemburu berlebihan dan rubahlah pola pikir yang membuat rasa cemburu itu ada.

2. Jika karena masa lalu
Jika rasa cemburu berlebihan itu terkait masa lalu, sebaiknya sadarkan diri bahwa kehidupan cinta yang dijalani adalah masa kini. Masa lalu sudah terlanjur terjadi dan kekasih saat itu belum jadi milik kita. Jadi selama itu kita juga punya kehidupan sendiri. Kehidupan cinta kekasih dimasa lalu hanyalah upaya atau keadaan yang dia jalani untuk memperoleh tujuan hidup. Jangan dipermasalahkan karena dia sekarang dia ada untuk kita. Selalu ingatkan diri bahwa pasangan tidak lagi hidup dalam hubungan sebelumnya.

3. Bicarakan dengan dia
Jika terlalu sering merasa cemburu, bicarakan dengan pasangan untuk tidak membuat kita merasa cemburu terus menerus. Jika cinta pasti akan berusaha menjaga hati. Selain itu juga perlu memperbaiki diri agar tidak terlalu mudah merasa cemburu. Beritahu pasangan tentang kecemburuan itu. Jika apa yang dilakukan dia membuat cemburu, minta tolong padanya untuk mengubah kebiasaan atau menghindari hal yang bisa memberikan rasa cemburu tersebut. Untuk menghindari pertengkaran sebaiknya sampaikan ketika keadaan sedang santai atau aat kalian sedang bermesraan.

4. Positive thinking
Yang paling penting adalah selalu ‘Positive thinking’ terhadap pasangan. Jangan terlalu banyak curiga padanya, karena itu dapat memicu kecemburuan-kecemburuan yang tidak penting dan tidak beralasan. Percayalah bahwa pasangan tidak akan macam-macam.

5. Saling Percaya dan terbuka
Saling percaya bisa membuat pasangan percaya. Jika sudah saling terbuka juga perlu saling percaya. Jangan sampai ada hal yang ditutupi lagi. Terbuka bukan hal yang buruk jika itu demi hubungan yang lebih baik.

Jika cara diatas diterapkan dengan benar dan keduanya bisa imbang, rasa cemburu berlebihan akan sedikit berkurang perlahan. Memang kadang ada yang bisa menimbulkan rasa cemburu tapi setidaknya keduanya bisa menjaga dan rasa cemburu yang dirasakan tidak begitu berlebihan.

0 Responses so far.

Post a Comment